oleh

Denmark panaskan papan atas Grup H usai bekuk Finlandia

-Tak Berkategori-0 views


Jakarta (GATRANEWS) – Denmark mengambil langkah besar untuk dapat lolos dari Grup H, berkat keberhasilan menaklukkan tuan rumah Finlandia dengan skor 1-0 pada laga kualifikasi Euro 2024 di┬áStadion Olimpiade Helsinki, Minggu setempat atau Senin dini hari WIB.

Gol semata wayang Denmark pada laga tersebut dibukukan oleh Pierre-Emile Hojgjerg pada menit ke-86.

Denmark kini unggul satu poin atas lawannya itu di posisi dua besar, selevel dengan Slovenia yang menang 4-0 atas San Marino.

“Gol itu menghadirkan rasa lega dan ini merupakan kemenangan yang sangat penting bagi kami. Finlandia adalah tim yang bagus dan mereka tidak membuat pekerjaan kami menjadi mudah,” kata pelatih Denmark Kasper Hjulmand.

Baca juga: Belanda menang 2-1 di kandang Irlandia

Empat tim teratas di Grup H hanya terpisahkan satu poin, setelah Kazakhstan menjaga peluang mereka lolos ke turnamen utama untuk pertama kalinya dengan kemenangan 1-0 atas Irlandia Utara.

Di tempat lain, Aleksandar Mitrovic mengemas trigol pada babak pertama ketika Serbia menang 3-1 atas Lithuania untuk menjaga peluang mereka tampil di putaran final tahun depan.

Serbia menghuni peringkat kedua di Grup G, unggul dua poin atas Montenegro, yang menang 2-1 saat menjamu Bulgaria. Stevan Savic membawa Serbia memimpin pada menit ke-46, sebelum Bulgaria menyamakan kedudukan berkat gol Preslav Borukov pada menit ke-79. Serbia kemudian memastikan kemenangan berkat gol Stevan Jovetic pada menit ke-97.

Baca juga: Italia kehilangan Politano dan Mancini saat hadapi Ukraina

Baca juga: Inggris ditahan imbang Ukraina 1-1 di kualifikasi Euro 2024

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *