oleh

Pebulu tangkis Indonesia pegang satu tiket semifinal China Open

-Tak Berkategori-0 views


Jakarta (GATRANEWS) – Sektor tunggal putra sudah mengamankan satu tempat untuk wakil Indonesia di semifinal China Open 2023, menyusul laga “All Indonesian” yakni Shesar Hiren Rhustavito dan Jonatan Christie di babak delapan besar, Jumat.

Vito dan Jonatan akan saling berhadapan di lapangan tiga Olympic Sports Center Gymnasium Changzhou, yang dimulai pukul 19.00 WIB.

Adapun Vito dan Jonatan berhasil maju ke partai perempat final setelah mengalahkan lawannya masing-masing di 16 besar, Kamis (7/9). Vito sukses menyelesaikan drama rubber game sengit atas wakil Malaysia Ng Tze Yong dengan skor 18-21, 21-11, 20-22. Sementara Jonatan yang merupakan unggulan kelima, juga melewati laga rubber game dan menang atas wakil Kanada Brian Yang 12-21, 21-15, 21-14.

Lebih lanjut, wakil Indonesia lainnya yang akan berjuang di babak perempat final hari ini adalah ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang bersua dengan wakil Korea Selatan sekaligus unggulan kedua, Baek Ha Na/Lee So Hee, di lapangan pertama, pukul 16.00 WIB.

Baca juga: Apri/Fadia melangkah ke perempat final China Open

Apri/Fadia sebelumnya berhasil mengalahkan Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong dua gim langsung 21-16, 21-18 pada babak 16 besar turnamen BWF Super 1000 itu.

Adapun pertemuan terakhir antara Apri/Fadia dan Baek/Lee adalah saat bertemu di 16 besar Kejuaraan Dunia 2023 di Denmark, dan pasangan Indonesia menang atas pasangan Korea Selatan dua gim langsung 21-12, 21-14.

Selain itu, untuk sektor ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjadi satu-satunya wakil Indonesia dan bakal menghadapi Juara Dunia 2023 Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan).

“Nanti lawan juara dunia (Kang/Seo), kami tidak boleh gentar, ini akan menjadi pertemuan pertama kami. Dicoba saja biar tahu kemampuan kami sampai di mana. Sekarang fokus di istirahat dan pikirannya,” kata Fikri.

Baca juga: Februari 2024, BWF izinkan pebulutangkis Rusia dan Belarus berkompetisi

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *