oleh

Marco Bezzecchi pecahkan rekor Red Bull Ring

-Tak Berkategori-0 views


Jakarta (GATRANEWS) – Pembalap Mooney VR46 Racing Team Marco Bezzecchi memecahkan rekor lap tercepat Sirkuit Red Bull Ring pada sesi latihan bebas MotoGP Austria, Jumat (18/8).

Dikutip dari laman resmi MotoGP, Sabtu, Bezzecchi yang mencatatkan waktu lap tercepat 1 menit 28,533 detik, memastikan dirinya finis 0,044 detik di depan Maverick Vinales (Aprilia Racing) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Ketiga pebalap tersebut sekaligus menjadi yang tercepat di catatan waktu kombinasi latihan dan memastikan tempat langsung di Q2 yang akan diadakan pada Sabtu.

Sementara itu, Bagnaia yang menjadi pemuncak klasemen sementara akan berupaya mencuri pole berbekal pengujian yang ia lakukan saat latihan.

Baca juga: Alex Marquez perpanjang kontrak di Gresini Racing

“Kecepatannya cukup baik, tapi kami hanya punya satu kali serangan karena, di percobaan kedua, lalu lintas di trek terlalu banyak. Tapi secara keseluruhan, saya senang, kami menguji fairing baru, dan fairing serta¬†wheelieing kami¬†lebih baik,” kata Bagnaia, dikutip dari laman resmi Ducati Corse.

“Coba kita lihat pada Sabtu nanti, penting untuk masuk ke tiga besar pastinya untuk kualifikasi. Memang benar di trek ini lebih mudah untuk menyalip, tapi tekanan depan sekarang bisa jadi masalah,” imbuhnya.

Rekan setimnya, Enea Bastianini, sempat mengalami kecelakaan saat di Tikungan 2 dan tidak bisa melampaui posisi ke-16, artinya dia harus melewati Q1 di hari ini.

“Hari pertama ini seharusnya bisa lebih baik. Kami tidak memulainya dengan buruk, tapi ketika saya mencoba untuk lebih menekan, masalah yang sama muncul. Saya tidak terlalu senang dengan hari ini, tapi kami harus tetap fokus pada set-up dan sensasi dan tidak terlalu memikirkan hasil karena sekarang kami tidak kompetitif,” ujar Bastianini.

Selain itu, ada pula insiden antara Pol Espargaro (GASGAS Factory Racing Tech3) dan Marc Marquez (HRC) di Tikungan 4. Insiden itu telah diinvestigasi steward yang kemudian mengganjar Pol Espargaro penalti mundur tiga posisi start tempat untuk balapan Minggu (20/8).

Baca juga: 2023 jadi tahun terburuk bagi karier Joan Mir

Baca juga: Pol Espargaro tak khawatir soal tandemnya di 2024

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *