oleh

AS Roma pinjam Renato Sanches dari PSG satu musim

-Tak Berkategori-0 views


Jakarta (GATRANEWS) – AS Roma resmi mengontrak Renato Sanches dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan status pinjaman satu musim dengan opsi permanen jika syarat yang disepakati kedua klub terpenuhi.

“AS Roma dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Renato Sanches dari Paris Saint-Germain dalam kesepakatan pinjaman dengan kewajiban untuk membeli jika kondisi tertentu terpenuhi,” tulis pengumuman resmi klub, dilansir Kamis.

Fabrizio Romano, pakar transfer asal Italia mengabarkan biaya peminjaman sang pemain menelan biaya 1 juta euro atau sekitar Rp 16,7 miliar.

Romano juga mengatakan bahwa opsi wajib membeli Renato Sanches di akhir musim menjadi wajib jika pemain 25 tahun itu memainkan 60 persen total pertandingan Roma di musim 2023/2024.

“Biaya pinjaman €1 juta ke PSG. Klausul opsi beli €15 juta. Klausul €15 juta menjadi wajib jika Renato memainkan 60% pertandingan,” tulis Romano melalui Twitter-nya, dilansir Kamis.

Baca juga: Tinggalkan PSG, Neymar gabung klub Arab Saudi Al-Hilal

Roma menjadi klub keenam Renato Sanches sepanjang kariernya setelah Benfica, Bayern Muenchen, Swansea City, LOSC Lille, dan Paris Saint-Germain.

Ia telah memainkan total 263 pertandingan untuk semua klub yang ia bela dengan mencetak 17 gol dan 20 assists, serta memenangkan 14 piala, demikian dilansir dari Transfermarkt.

Pada level internasional, Renato Sanches memiliki 32 caps dan memenangkan Euro 2016 dan UEFA Nations League 2019.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan klub besar ini,” kata Renato Sanches.

“Proyek Roma benar-benar memenangkan hati saya dan saya merasa bermain di sini adalah pilihan yang tepat untuk saya,” tambahnya.

Baca juga: Yann Sommer resmi gabung Inter Milan

Sementara itu, General manager Roma Tiago Pinto mengatakan pemain kelahiran 18 Agustus 1997 itu telah dipantau pihaknya sejak lama.

Kini, setelah datang di Stadio Olimpico, ia yakin dengan pengalaman bersama klub dan timnas, serta dengan bakat yang dimiliki Renato Sanches dapat memberikan warna baru bagi lini tengah Giallorossi.

“Dia masih pemain muda dan dia mengembangkan kebiasaan meraih kesuksesan di setiap kompetisi, baik di level klub maupun internasional,” ucap Pinto.

“Renato memiliki kualitas teknis dan fisik yang seharusnya membuatnya masuk ke lini tengah kami dengan mulus, membuatnya semakin kompetitif,” tambahnya.

Renato Sanches akan mengenakan nomor punggung 20 di Roma. Ia datang dengan menjadi rekrutan kelima klub setelah Houssem Aouar (Olympique Lyon), Rasmus Kristensen (Leeds United), Evan Ndicka (Eintracht Frankfurt), dan Leandro Paredes (Paris Saint-Germain).

Baca juga: UEFA resmi larang Juventus main di Conference League musim depan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *