oleh

Timnas matangkan persiapan jelang laga Piala AFF U-23 lawan Malaysia

-Tak Berkategori-0 views


Jakarta (GATRANEWS) – Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia U-23 Shin Tae-yong terus mematangkan persiapan menjelang laga perdana pasukannya di ajang Piala AFF U-23 melawan Malaysia Stadion Nonglalok, Rayong, Thailand, Jumat (18/8).

Timnas sebelum berangkat ke Thailand, Senin (14/8) sempat menjalani latihan di Jakarta pada 10-13 Agustus. Pelatih Shin Tae-yong menuntut para pemainnya siap secara fisik, mental, dan taktik.

“Apalagi ini tiga hari sebelum pertandingan (menghadapi Malaysia). Jadi hampir 70-80 persen dinaikkan intensitas latihannya dengan salah satunya menggelar game internal,” kata Pelatih Shin seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu.

Baca juga: Timnas Indonesia U-23 bertolak ke Thailand meski pincang

Pelatih asal Korea Selatan itu menambahkan meski intensitas latihan dinaikkan, namun ia bersyukur para pemain dapat menjalani dengan baik.

“Kondisi pemain baik. Memang ini untuk pertama kali kami mencoba-coba organisasi permainan dan semua pemain bekerja keras dan maksimal,” katanya menambahkan.

Timnas U-23 membawa 23 pemain untuk tampil di Piala AFF U-23. Meski demikian, Pelatih Shin tidak mengikutsertakan tiga pemain yakni Rizky Ridho, Dzaky Asraf, dan kiper Muhammad Adisatriyo.

Pada Piala AFF U-23 2023, Indonesia menghuni Grup B bersama Timor Leste dan Malaysia. Sehari setelah menghadapi Malaysia, timnas U-23 akan menghadapi Timor Leste pada Sabtu (19/8).

Baca juga: Erick Thohir minta doa dukungan untuk timnas U-17

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *