oleh

Newcastle atasi Aston Villa 5-1, Sandro Tonali cetak gol di laga debut

-Tak Berkategori-0 views


Jakarta (GATRANEWS) – Gol debut dari gelandang anyar Sandro Tonali turut mewarnai kemenangan Newcastle United atas Aston Villa dengan skor 5-1 pada pekan perdana Liga Inggris 2023/24 di Stadion St. James Park, Newcastle, Minggu dini hari WIB.

Selain dari Tonali, Newcastle mencatatkan gol lainnya dari Alexander Isak, Callum Wilson dan Harvey Barnes, sedangkan Aston Villa sempat membalas melalui Moussa Diaby, demikian catatan Liga Inggris.

Hasil ini membuat Newcastle United memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan tiga poin, sedangkan Aston Villa berada di posisi juru kunci.

Baca juga: Harvey Barnes resmi merapat ke Newcastle United

Pada pertandingan ini Newcastle mencatatkan 53 persen penguasaan bola dan melepaskan 17 tendangan yang 13 di antaranya tepat sasaran.

Pertandingan baru berjalan enam menit skuad asuhan Eddie Howe sudah bisa unggul terlebih dahulu berkat gol dari Tonali usai menerima umpan silang Anthony Gordon sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Berselang lima menit Aston Villa dapat menyamakan kedudukan melalui gol Diaby setelah mampu memanfaatkan umpan dari Ollie Watkins yang mengubah skor menjadi 1-1.

Hanya berjarak lima menit The Magpies mampu kembali unggul, kali ini melalui gol yang dicetak oleh Alexander Isak usai menerima umpan dari Sven Botman dan skor berubah menjadi 2-1.

Selanjutnya pada sisa waktu babak pertama kedua tim memperagakan permainan terbuka dan saling melakukan serangan, namun hingga turun minum skor 2-1 tetap bertahan.

Baca juga: Manchester City atasi Burnley 3-0 di laga pembuka Liga Premier Inggris

Pada babak kedua Newcastle mampu menambah keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-58 setelah Alexander Isak berhasil menaklukkn Emi Martinez pada situasi satu lawan satu.

Newcastle semakin berada di atas angin usai pada menit ke-77 pemain pengganti Callum Wilson turut mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan dari Harvey Barnes sehingga skor berubah menjadi 4-1.

Memasuki waktu tambahan babak kedua, Newcasrtle mengokohkan kemenangan mereka dengan skor 5-1 melalui gol yang dicetak oleh Harvey Barnes usai menerima umpan Josh Murphy. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Selanjutnya Newcastle akan melakoni partai berat menghadapi Manchester City pada pekan kedua Liga Inggris, Sabtu, sedangkan Aston Villa akan menjamu Everton, sehari setelahnya.

Baca juga: Bayern dan Tottenham sepakati transfer Harry Kane

Berikut hasil lengkap Liga Inggris, Sabtu (12/8).

Arsenal 2 – 1 Nottingham Forest

Sheffield United 0 – 1 Crystal Palace

Bournemouth 1 – 1 West Ham

Brighton 4 – 1 Luton Town

Everton 0 – 1 Fulham

Newcastle 5 – 1 Aston Villa.

Jadwal Liga Inggris pekan pertama.

Minggu (13/8)

Brentford vs Tottenham 20.00 WIB

Chelsea vs Liverpool 22.30 WIB

Selasa (15/8)

Manchester United vs Wolves 02.00 WIB.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *