oleh

PRUI apresiasi Pemkot Tangerang fasilitasi lokasi Kejurnas Rugby

-Tak Berkategori-0 views


tangerang (GATRANEWS) – Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) mengapresiasi Pemerintah Kota tangerang yang sudah menyediakan Stadion Benteng Reborn sebagai lokasi kejuaraan nasional (Kejurnas) Rugby Indonesia memperebutkan tiket Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh dan Sumut.

“Kami tentu mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota tangerang beserta jajaran dan juga dinas Pemuda dan Olahraga Kota tangerang yang telah menyediakan Stadion Benteng Reborn untuk sebagai venue¬†Kejurnas¬†Rugby,” kata Ketua Umum PRUI Didik Mukrianto di Stadion Benteng Reborn, Rabu.

Kejurnas Rugby Indonesia dilaksanakan di Stadion Benteng Reborn, Kota tangerang, 2-5 Agustus.

Sebanyak 12 provinsi bersaing memperebutkan tiket untuk bertanding di PON 2024. Kelas yang dipertandingkan pada kejurnas ini adalah rugby 7s dan X rugby baik kelas putra dan putri. Green card sudah dikantongi oleh tuan rumah yaitu Aceh dan juga Sumatera Utara.

Baca juga: Kota tangerang jadi tuan rumah Kejurnas Rugby kualifikasi PON 2024

Didik Mukrianto menambahkan alasan pihaknya memilih Kota tangerang selain dukungan yang luar biasa dari Pemkot tangerang adalah lokasi yang berada di tengah-tengah, dan mudah diakses dari berbagai provinsi melalui Bandara Soekarno-Hatta.

Kejurnas rugby ini diharapkan dapat mengenalkan dan memasifkan olahraga rugby kepada masyarakat khususnya di Kota tangerang, sehingga bisa mencetak atlet-atlet baru untuk berkompetisi di ajang skala nasional maupun internasional.

“Tentu, kami semaksimal mungkin untuk mengenalkan olahraga rugby. Olahraga ini adalah olahraga murah, mudah, dan merakyat. Cukup membutuhkan satu bola dan lapangan saja. Mudah-mudahan, rugby dapat segera dikenal oleh masyarakat dan dapat mencetak atlet-atlet generasi baru di Indonesia,” katanya menambahkan.

12 Provinsi yang akan bertanding itu adalah Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta, Bali, Papua, Papua Tengah, Maluku, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan.

Baca juga: Banten siap jadi tuan rumah Pra PON cabang olahraga anggar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *