oleh

Kata Erick, Wormuth tidak akan intervensi Bima Sakti di timnas

-Tak Berkategori-1 views

Jakarta (GATRANEWS) – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menegaskan tugas Frank Wormuth yang dikontrak sebagai konsultan pelatih tidak akan mengintervensi tugas pelatih utama timnas Indonesia U-17 yaitu Bima Sakti.

Erick Thohir menyebutkan bahwa tugas Frank murni sebagai orang di balik layar pendukung pelatih utama.

“Untuk coach Frank, saya sudah makan siang dengan beliau dengan Indra Sjafri. Tadi saya dapat laporan sudah mendarat di Bali. Dia sudah menyepakati jobdesk-nya. Contoh saja misalkan gini, bahwa saya ini menjadi pendukung pelatih. Kalau pelatih ini ada di depan, saya ada di belakang,” kata Erick, Rabu.

“Dan dia me-review masukan-masukan yang diperlukan sesuai dengan kebutuhan atau yang ia lihat dalam kondisi pemainnya. Tapi dia tidak akan turun, ketemu pemain dan ngelatih pemain karena overlaping. Kalaupun dia harus memperbaiki sistem yang ada, dia akan mencontohkan dari pemain lain, bukan pemain yang sedang main di situ,” tambahnya.

Baca juga: Frank Wormuth ditunjuk PSSI jadi konsultan pelatih timnas U-17

Perihal kapasitas dari Frank di timnas U-17, kata Erick, ia tidak pernah meragukan kemampuan konsultan pelatih yang sementara dikontrak hingga gelaran Piala Dunia U-17 usai tersebut.

“Ini sesuatu yang saya rasa luar biasa dari coach Frank karena dia 10 tahun sebagai instruktur pelatih di Jerman. Dia sangat tahu hak dan kewajiban. Dia juga tahu membina pemain muda karena dia pernah jadi pelatih U-20 Jerman dan tentu untuk seniornya dia di klub,” jelas Erick.

Lebih lanjut, Frank akan mendampingi timnas U-17 selama satu bulan, termasuk menemani timnas yang selama uji coba menggunakan nama Garuda United itu melakoni tiga laga yaitu melawan Barcelona Juvenil A, tim muda Kashima Antlers, dan juga menjajal Korea Selatan U-17 sebelum berangkat TC ke Jerman pada bulan September.

Baca juga: Erick Thohir ajak penasehat pelatih timnas Frank Wormuth ke Sarinah

Baca juga: Piala Dunia U-17, Erick Thohir usulkan digelar di empat kota

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *