oleh

Pemkot Tangerang bangun sport center di Karawaci

-Tak Berkategori-0 views


tangerang (GATRANEWS) – Pemerintah Kota tangerang, Banten membangun fasilitas pusat olahraga (sport center) di atas lahan 27.327 meter persegi yang berkonsep ruang terbuka berlokasi di Jalan M┬áToha, Kelurahan Nambo Jaya, Kecamatan Karawaci.

Wali Kota tangerang, Arief R Wismansyah di tangerang, Selasa mengatakan sport center tersebut nantinya selain mempunyai fasilitas olah raga outdoor juga dilengkapi dengan fasilitas GOR Indoor dan juga ruang terbuka hijau

“Sehingga selain menjadi venue event olahraga juga bisa menjadi tempat aktivitas rekreasi masyarakat,” kata Wali Kota Arief usai meninjau didampingi sejumlah kepala dinas.

Wali Kota meminta kepada pihak kontraktor agar bisa mengerjakan pembangunan proyek sport center tersebut sebaik mungkin. Sehingga masyarakat bisa menikmati dan memanfaatkannya.

“Kontraktor agar bisa melaksanakan proyek tersebut sebaik mungkin, agar masyarakat kota tangerang bisa menikmati fasilitas publik yang dibangun,” katanya menambahkan.

Baca juga: Dispora tangerang: Turnamen panjat tebing ajang kembangkan sportindustry

Selain itu, Wali Kota Arief juga meminta agar OPD terkait juga melakukan penataan di sekitar lokasi pembangunan. Sehingga ketika Gelanggang Olah Raga (GOR) sudah terbangun infrastruktur penunjang lainnya seperti jalan dan tanggul pengendali banjir juga bisa selesai tepat waktu.

“Tolong siapkan juga sistem pengendalian banjir di sekitar lokasi. Termasuk juga infrastruktur jalannya,” imbuhnya.

Walo Kota Arief menjelaskan pembangunan sport center Kota tangerang ini diupayakan rampung pada Desember 2023 mendatang dan saat ini masih dalam tahap peninggian dan pemadatan tanah.

“Mudah – mudahan selesai di akhir tahun, biar warga Kota tangerang pada sehat semua kita bikinin lagi area olahraganya, ada futsal indoor dan outdoor, jogging track,” ujarnya.

Sport Center Kota tangerang yang sedang dibangun tersebut berdiri di atas lahan seluas 27,327 meter persegi. Sedang untuk bangunannya GOR memiliki luas bangunan sebesar 3.870,3 meter persegi, area tribun sebesar 341,2 meter persegi, lahan hijau sebesar 13.012,5 meter persegi dan untuk jalan serta parkir 9.315 meter persegi, jogging track 788 meter persegi.

Baca juga: Petugas harian diterjunkan Dishub Kota tangerang rawat 17 JPO

Baca juga: Layanan “Nong Dara Keluyuran” disebut mudahkan warga bayar pajak

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *